Perseteruan Gerindra & PDI-P Picu Citra Negatif

Sabtu, 22 Maret 2014 - 11:25 wib | K. Yudha Wirakusuma - Okezone

Perseteruan Gerindra & PDI-P Picu Citra Negatif Ilustrasi (Foto:Okezone) JAKARTA - Perjanjian Batu Tulis tahun 2009, diduga menjadi pemicu perseteruan antara Partai Gerindra dan PDI Perjuangan. Partai Gerindra kecewa dengan PDI Perjuangan, yang dituding mengingkari perjanjian tersebut. Perseteruan antara kedua partai tersebut dinilai akan menimbulkan efek negarif terhadap keduanya.

"Perseteruan ini akan menimbulkan efek negatif, terhadap kedua partai, atau kedua calon presiden, baik Jokowi dari PDIP, maupun Prabowo yang diusung oleh Partai Gerindra," kata pengamat politik Hanggoro Daso Pamungkas, saat dihubungi Okezone, Sabtu (22/3/2014).

Dia menambahkan, jika perseteruan ini tidak berakhir, maka berpotensi menguntungkan partai lainnya. "Memang ini bisa saja dimanfaatkan oleh partai lainnya untuk mencari simpati publik," tegasnya.

Sebelumnya diketahui Partai Gerindra kecewa dengan PDI Perjuangan, lantaran mengingkari perjanjian Batu Tulis tahun 2009. Partai besutan Prabowo Subianto itupun menyebut PDI perjuangan sebagai partai pembohong.

“Dalam berpolitik itu etika harus dijunjung tinggi, kejujuran dan komitmen itu sangat penting. Bagaimana berjanji dengan rakyat, bila dengan satu partai saja perjanjian itu dilanggar,” kata politikus Gerindra Arif Poyuono, Kamis 20 Maret lalu.

“Berjanji dengan Prabowo saja dilanggar apalagi dengan wong cilik,” imbuh Arief. (ydh)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป