Akbar Tandjung: Capres Golkar Bisa Saja Diganti

Senin, 10 Februari 2014 - 06:22 wib | Tri Kurniawan - Okezone

Akbar Tandjung: Capres Golkar Bisa Saja Diganti Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung (Foto:Okezone) BALIKPAPAN - Calon wakil presiden yang akan mendampingi calon presiden Aburizal Bakrie (Ical) baru akan ditunjuk usai pemilihan legislatif. Meski begitu, internal Partai Golkar sudah melirik beberapa nama yang layang untuk berduet dengan Ical.

"Kalau masih dalam wacana sudah ada beberapa nama yang disebut-sebut seperti Pramono Edhie Wibowo (kandidat capres Demokrat), kemudian disebut-sebut juga Mahfud MD (kandidat capres PKB), disebut juga Soekarwo (anggota Dewan Pembina Demokrat)," kata Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, usai debat kandidat calon presiden melalui Konvensi Rakyat di Gedung Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (9/2/2014).

Dia mengatakan, capres defenitif yang diusung Partai Golkar berhak menentukan cawapresnya. Itu baru akan dilakukan usai pemilihan legislatif. Pasalnya, lanjut Akbar, sesuai Undang-Undang partai yang berhak mengusung pasangan capres-cawapres adalah yang bisa meraih suara di legislatif minimal 20 persen. "Kami bertekad meraih kemenangan di Pileg," ungkapnya.

Sejauh ini, menurut Akbar, tidak ada rencana dan niat Partai Golkar mengganti pencapresan Ical dengan calon yang lain. Ical mungkin saja diganti jika Partai Golkar tidak mampu meraup 20 persen suara di DPR. "Setelah pileg dan menjelang pilpres kami akan adakan pertemuan nasional yang selevel dengan Rapimnas. Kalau ada perkembangan di rapimnas untuk menetapkan keputusan baru, bisa saja (Ical diganti)," paparnya. (ydh)
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

getting time ...

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA ยป