Ini Cawapres Ideal Pendamping Prabowo versi Gerindra

Kamis, 6 Februari 2014 - 14:03 wib | Bagus Santosa - Okezone

Ini Cawapres Ideal Pendamping Prabowo versi Gerindra JAKARTA - Partai Gerindra belum menemukan sosok ideal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto. Komunikasi dengan partai politik berjalan untuk menemukan sosok tersebut.

"Untuk cawapres tentu kepada semua partai kita kontak. Cawapres yang mempunyai potensi melengkapi profesionalnya Pak Prabowo, ini kita cari terus," kata Ketua Umum Gerindra Suhardi di Kantor DPP Partai Gerindra, Jalan Harsono RM, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2014).

Menurutnya, Prabowo yang berlatar belakang militer sangat tegas, disiplin dan militan harus didampingi sosok yang profesional. Sosok tersebut pengalaman di bidang birokrasi, hukum, pertanian dan kehutanan.

"Kita lihat, apa yang bisa melengkapi kekurangan Pak Prabowo secara proporsional, secara profesional kalau bisa," terangnya.

Gerindra juga tidak mau gegabah dalam menentukan cawapres karena ada aturan internal yang tidak bisa dilanggar yakni target 20 persen suara saat pemilihan legislatif. Beberapa partai politik, menurut Suhardi memang sudah masuk radar Gerindra untuk diajak berkoalisi.

"Kita sangat hati-hati jangan sampai kita di bawah 20 persen, ini kan sangat berbahaya. Sehingga kami tidak bisa menentukan siapa (cawapres)," sambungnya. (trk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

getting time ...

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA ยป