Pencapresan SDA Akan Dibahas di Mukernas PPP

Senin, 3 Februari 2014 - 14:55 wib | Fahmi Firdaus - Okezone

Pencapresan SDA Akan Dibahas di Mukernas PPP Suryadharma Ali (Foto: Dok. Okezone) JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengadakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas)  pada 7-9 Februari 2014 di Bandung, Jawa Barat. Salah satu agenda dalam Mukernas itu yakni membahas capres yang akan diusung pada Pilpres 2014.

"Kita ingin mendengar masukan peserta Mukernas terkait isu pencapresan. Yang pertama isu mengenai siapa yang akan diusung PPP di Pilpres," kata Wakil Ketua DPP PPP, Lukman Hakim Syaifuddin di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (3/2/2014).

Di internal PPP, menurut dia, dukungan untuk capres yang akan diusung berbeda-beda. Padangan yang mengemuka menginginkan Ketua Umum Suryadharma Ali (SDA) sebagai salah satu kandidat. "Bahkan menjadi satu-satunya kandidat," ujarnya.

Namun, lanjut Lukman, ada pandangan lain yang menilai perlu memunculkan nama-nama yang selama ini terus dimonitor. "Nama-nama yang sudah cukup familiar menyangkut figur ada dua pandangan," tambahnya.

Pertama, kata dia, ada yang menghendaki deklarasi capres PPP dilakukan sebelum pileg. Kedua, sebaiknya deklarasian capres dilakukan setelah pileg.

Mukernas nanti, sambung Lukman, yang akan memutuskan siapa capres, bukan hanya untuk kepentingan partai, tapi juga kepentingan bangsa. Mukernas juga akan mendengar kesiapan DPW menghadapi pileg pada 9 April 2014.

"Karena berdasarkan monitoring DPP di beberapa daerah itu menunjukkan ada perkembangan yang cukup baik kesiapan institusi menghadapi pileg. Dengan begitu target bisa kita realisasikan secara optimistis," tegasnya. (trk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »