PDI Perjuangan Tantang Gerindra Buka Perjanjian "Batu Tulis"

Minggu, 17 November 2013 - 15:40 wib | Stefanus Yugo Hindarto - Okezone

PDI Perjuangan Tantang Gerindra Buka Perjanjian JAKARTA- PDI Perjuangan menantang Partai Gerindra untuk membuka isi kesepakatan yang disebut-sebut berisi tentang komitmen kedua partai untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2014.

“Buktikan saja kepada publik. Silakan Gerindra buka,” kata  Sekertaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan, Arief Wibowo kepada okezone, Minggu (17/11/2013).

Dikatakan, Arie, PDI Perjuangan tidak pernah berhutang politik pada Gerindra. “Pada 2009 ada kesepahaman untuk mengusung Megawati sebagai presiden 2009, tapi lihat perkembangannya. Kalau ada kesepakatan itu, tentunya kami akan berkoalisi dengan Gerindra di setiap Pilkada di daerah. Buktinya kami berkoalisi dengan partai lainnya kok di setiap daerah. Kami tidak pernah meras hutang kepada Gerindra,” kata Arief.

Arief heran, mengapa isu tersebut kembali dimunculkan oleh Gerindra. “Saya tidak mau berpolemik, kami menghargai Gerindra,” katanya.

Dijelaskan Arief, PDI Perjuangan tidak pernah mengingkari kesepahaman yang dibuat di Batu tulis itu. “Kesepahaman apa, lihat Pilkada DKI. Pada menit akhir, kami semua berjuang total, mana Gerindra, mana saksi, ke mana mereka,” tanya Arief.

Arief mengungkapkan, sebaiknya Gerindra tidak usah saling jerat dengan memainkan isu perjanjian “Batu Tulis”. “Silakan bongkar ,” tutup Arief.
(ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป