Sebut Jokowi Mirip Estrada, Amien Rais Dikecam

Kamis, 26 September 2013 - 19:59 wib | Misbahol Munir - Okezone

Ketum PAN Bersama Amien Rais (Foto: Dok. Okezone) Ketum PAN Bersama Amien Rais (Foto: Dok. Okezone) JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan PAN, Amien Rais, menyebut Jokowi memiliki kesamaan dengan bekas Presiden Filipina Joseph Estrada. Yaitu, keduanya dipilih menjadi pemimpin berkat popularitas masing-masing.
 
Menanggapi hal itu, Sekjen Dewan Polhukam DPP Perindo, Ricky Kurnia Margono meminta Amien tidak gampang mendiskreditkan seseorang. Apalagi menurut dia, sebagai politisi senior, Amien tak elok mengeluarkan pernyataan tersebut. 
 
"Amien Rais sebagai politisi senior negeri ini tidak perlulah memojokan sesorang dengan cara demikian kalau memang beliau seorang negarawan. Bukan maksud saya membela Jokowi, memang tidak perlulah mendiskreditkan orang lain jika memang dirinya seorang negarawan dan politisi senior," jelas Ricky kepada Okezone, Kamis (26/9/2013).
 
Bagi dia, harus diakui meski hanya beberapa bulan memimpin, namun Jokowi sudah banyak memecahkan berbagai permasalahan yang melilit ibu kota.
 
"Lagipula bila kita pandang secara jernih dan objektif pelan-pelan, Jokowi sudah mulai memecahkan permasalahan di Jakarta satu persatu. Dengan begitu kompleksnya permasalahan," imbuh Ricky yang juga caleg Hanura ini.
 
Lebih baik, kata dia, mantan Ketua MPR itu memberikan contoh politik yang santun kepada publik. "Harusnya sebagai politisi senior dan negarawan bisa memberikan contoh kepada kami-kami sebagai junior agar berpolitik dengan santun. Dan tidak menyerang demikian," tegas founder law firm Margono-Surya & Partners itu.
 
"Saat ini beliau belum selesai mengerjakan tugasnya. Bagaimana bisa di evaluasi. Jadi menurut saya bijaklah dalam menilai. Kalau yang tua saja begitu tidak bisa bijak dalam berpolitik. Gimana yang muda ya toh?" dia menambahkan.
 
Dia juga menyarankan Jokowi menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI sehingga bisa berkonsentrasi membenahi permasalahan Jakarta.
 
"Untuk Jokowi selesaikan dulu masa baktinya menjadi Gubernur Jakarta. Tidak perlu terburu-buru ingin maju capres atau cawapres. Kita semua ingin tahu dulu kinerjanya," kata dia.
 
Secara pribadi Ricky menilai bila Capres-Cawapres yang paling siap untuk memimpin negeri ini adalah pasangan Wiranto-Hary Tanoesoedibjo (Win-HT).
 
"Kalau saya ditanya untuk Pilpres 2014 ya sudah jelas jawabannya. Win-HT pastinya," pungkasnya.
(hol)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

getting time ...

BACA JUGA ยป