DPD PAN Kota Bekasi Bergejolak Jelang Pemilu 2014

Senin, 23 September 2013 - 05:43 wib | Djamhari - Okezone

DPD PAN Kota Bekasi Bergejolak Jelang Pemilu 2014 Ilustrasi. Dok Okezone BEKASI - Jelang Pemilu 2014, ada konflik internal dikubu Dewan Perwakilan Daerah Partai Amanat Nasional Kota Bekasi. Konflik itu terjadi dipicu pencopotan secara sepihak Sekretaris DPD PAN, Abdul Muin Hafied, oleh Ketua DPD PAN Agus Rohadi.
 
Dari masalah pencopotan jabatan itu, posisi Ketua Agus Rohadi terancam dicabut karena dianggap menyalahi aturan dan mekanisme organisasi. Menurut Wakil Ketua DPW PAN Jawa Barat,  Ir.Herry Budiman, pihaknya akan segera membahas masalah yang terjadi di DPD Kota Bekasi. "Kita akan bahas masalah Kota Bekasi di rapat DPW (Dewan Perwakilan Wilayah) PAN Jawa Barat (Senin, 23/9)," katanya, Minggu (22/09/2013) malam.
 
Dirinya menegaskan, jika sampai saat ini Abdul Muin Hafied masih menjabat sebagai Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi. Pasalnya, hingga sekarang belum ada surat tembusan dari DPD Kota Bekasi.
 
" Sesuai dengan AD/ART PAN, pencopotan Sekretaris harus melalui mekanisme rapat pleno. Setelah itu, diusulkan ke DPW Jawa Barat. Dan sampai saat ini belum ada surat usulan dari DPD Kota Bekasi," jelas Herry.
 
Dikatakan Herry, proses pencopotan Sekretris DPD harus berdasarkan pertimbangan yang sangat matang. Seperti terjadinya pelanggaran AD/ART partai. "Agus Rohadi harus bisa menjelaskan kesalahan apa yang sudah diperbuat oleh Abdul Muin sehingga dicopot dari jabatannya," tegasnya.
 
Herry menyesalkan terjadinya konflik internal tersebut. Terlebih saat ini mendekati Pemilu 2014, sehingga bisa berimbas pada citra partai di mata masyarakat."Tapi saya pikir masyarakat sudah cerdas dalam membaca hal ini," tambahnya.
 
Saat disinggung apakah rapat DPW Jawa Barat yang akan dilaksanakan esok hari termasuk membahas nasib Agus Rohadi sebagai ketua DPD Kota Bekasi, Herry enggan menjelaskan lebih lanjut. "Menurut saudara bagusnya Agus Rohadi dicopot atau tidak? Kita lihat saja besok (hari ini). Intinya rapat besok (hari ini) adalah memutuskan sesuatu yang berarti bagi masa depan PAN Kota Bekasi," jelasnya.
 
Wacana pencopotan Agus Rohadi memang sudah berkembang lama. Agus Rohadi kerap tersangkut masalah. Mulai dari dugaan menggelapkan dana retribusi pasar, dugaan menggadaikan mobil dinas, dugaan menerima suap dan lainnya. Agus pernah diberhentikan sementara saat Pilkada Kota Bekasi tahun 2012 lalu.
 
Sementara itu, Agus Rohadi saat dimintai keterangan pencopotan Abdul Muin sebagai Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi, menjelaskan, pencopotan sudah sesuai dengan mekanisme organisasi. Untuk alasannya sendiri, kata Agus, Abdul Muin dicopot karena tidak pernah menghadiri rapat sehingga fungsi kesekretariatan menjadi tidak berjalan.
 
"Ini kami lakukan agar roda organisasi kembali berjalan. Pencopotan Abdul Muin dilakukan di dalam rapat pleno penggurus harian. Dalam waktu dekat ini surat usulan penggantiannya akan disampaikan ke DPW dan DPP PAN," ungkap Agus. (ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

getting time ...

BACA JUGA ยป